Selasa, 23 Oktober 2012

Aa Gym: Rokok itu Hanya untuk Orang yang Buta Huruf



Dai kondang Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym dalam ceramah di depan sekitar 100 jemaah haji khusus di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (23/10/2012), mengatakan, perokok itu buta huruf.
Aa Gym di hotel penginapan para jemaah haji yang masing-masing membayar sekitar Rp 90 juta rupiah sebagai ongkos naik haji itu, menceritakan seorang karyawan pabrik rokok suatu ketika menanyakan kepada pemilik pabrik rokok, mengapa seluruh keluarga bosnya itu tidak merokok.
Pertanyaan itu dijawab bos, karena merokok berbahaya bagi kesehatan manusia. Bahaya rokok seperti yang tertulis di bagian bungkus rokok bahwa merokok dapat membahayakan jantung, paru-paru, gangguan janin, dan juga dapat menyebabkan terjadinya impotensi.
Kalau bapak tahu rokok membahayakan kesehatan, mengapa bapak memproduksi rokok, tanya karyawan itu lagi. Bosnya menjawab, rokok itu hanya diperuntukkan kepada orang yang buta huruf.
Jemaah travel Zaskia yang dikunjungi anggota DPR-RI Komisi VIII pimpinan Jazuli Juwaini Sabag itu pun tertawa, dan sebagian senyum-senyum mendengar ceramah usai shalat berjamah yang juga diikuti empat anggota DPR.
Aa Gym juga menceritakan agar jemaah tidak lupa berdoa, ikhlas, ridho, dan selalu melakukan evaluasi diri atas kekurangan masing-masing.
"Mintalah kepada Allah dan berserah dirilah kepada-Nya, karena hanya berkat pertolongan-Nya menyembunyikan masa lalu kita, kita semua dapat terlihat seperti ini," lanjutnya.
Ia kemudian menceritakan bahwa pada satu ketika, seorang pria berdoa agar kepadanya cepat diberikan jodoh.
Usai berdoa ia berjalan, dan di jalanan kakinya digigit anjing. Lelaki itu bertanya-tanya, mengapa peristiwa digigit anjing itu terjadi, padahal ia baru saja berdoa kepada Allah.
"Eh ternyata jodoh dia rupanya dengan seorang suster rumah sakit, tempat ia dirawat saat kakinya digigit anjing itu," kata Aa Gym, disambut tawa para jemaah.
Aa Gym akhirnya berharap dan mendoakan, agar semua jemaah haji Indonesia yang kini berjumlah lebih 211.000 orang, menjadi haji yang mabrur.
Jemaah haji Indonesia saat ini sedang berada di Mekkah, dan bersiap-siap memasuki Arafah, Muzdalifah, dan Mina melakukan wukuf pada 25 Oktober 2012.

Artikel : voa-islam.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons