Rabu, 24 Oktober 2012

Inilah Pandangan Ustadz Ba'asyir tentang Jihad di Poso


 Aktivis Masyarakat Peduli Syariah (MPS), ustadz Fauzan Al-Anshari bersama ustadz Halawi Makmun dan didampingi ustadz Hasyim Abdullah membezuk ustadz Abu Bakar Ba’asyir di LP Batu Nusakambangan, pada Selasa (23/10/2012) kemarin.
“Hari ini jam 10.00 WIB sampai 13.00 WIB Fauzan Al-Anshari, Halawi Makmun, Hasyim Abdullah membezuk ustadz Abu di LP Batu Nusakambangan bersama dengan rombongan yang bezuk ustadz Aman Abdurrahman di LP Kembangkuning Nusakambangan,” ujarnya melalui pesan singkat yang diterima redaksi voa-islam.com, Selasa (23/10/2012).
Ustadz Fauzan pun menceritakan kondisi ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang ditemuinya di LP Batu tersebut. Ia mengabarkan jika ustadz Ba’asyir dalam keadaan sehat.
“Ustadz Abu nampak sehat, badan gemuk tapi kulit agak hitam karena sering kepanasan karena olah raga dan cuaca. Kami duduk di emperan kantor LP dengan lesehan di atas tikar sementara pembezuk lain campur aduk di ruang pembesuk sehingga kami bisa puas ngobrol dengan beliau yang ditemani sejumlah napi mujahidin lainnya seperti Abas, Dani dll,” sambungnya.
Ustadz Ba’asyir lalu menyampaikan pesan yang sering kali beliau sampaikan kepada umat Islam dan para aktivis, yakni agar terus berjuang untuk menegakkan daulah Islamiyah di negeri ini.
“Ustadz berpesan supaya kami tetap teguh mendakwahkan tauhid dan berjuang menegakkan daulah Islamiyah di Indonesia supaya mendapat ridho Allah SWT, karena tauhid aslinya memang menuntut realisasinya melalui daulah Islamiyah,” ungkapnya.
Selain itu ustadz Fauzan juga menyampaikan pernyataan ustadz Ba’asyir terkait jihad Poso yang kini sedang ramai dibicarakan.
“Soal jihad Poso, jika memang mereka ikhlas demi tegaknya kalimat Allah maka wajib dibantu sesuai dengan kemampuan, minimal doa,” imbuhnya.
Sementara menjelang Idul Adha, ustadz Abu Bakar Ba’asyir berencara akan berqurban di LP Batu Nusakambangan pada hari Jum’at (26/10/2012) bersama para narapidana lainnya. [Ahmed Widad].

Artikel By: 
voa-islam.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons