Selasa, 25 September 2012

Pejuang Oposisi Suriah Menguasai Sebagian Besar Wilayah Utara Suriah


Agen berita Perancis (AFP) melaporkan pada hari Senin 24 September 2012, mengutip penyampaian kontributornya di Suriah, bahwa rezim Bashar Al-Asad kehilangan kendalinya di sebagian besar daerah utara Suriah dekat dengan perbatasan Turki, sebagaian daerah sudah dikuasai oleh FSA (pejuang oposisi Suriah) beberapa bulan lalu.
Agen berita tersebut mengutip salah seorang wartawan yang berkunjung di daerah Idlib, barat lau Suriah, pada bulan Maret kemudian berkunjung pada hari Senin, ia mencatat pperluasan wilayah kekuasaan pejuang oposisi Suriah di desa-desa dan kota-kota, dimana mereka tersebar di persimpangan jalan dalam kelompok-kelompok kecil (untuk patroli.red) dan tidur dibawah tenda serta mereka tidak memeriksa ke dalam mobil kecuali pengemudi dan penumpangnya mereka tidak kenal.
AFP mencatat bahwa Al-Jaisyul Hurr menguasai kota Atarib, barat propinsi Aleppo, tiga bulan yang lalu selama peperangan sengit dan dampak dari fenemone itu masih membekas dirumah-rumah mereka. Dikutip dari para perwira FSA bahwa mereka mengepung basisi penting bagi tentara rezim Suriah lewat jalur Aleppo.(usamah/islam) 
SURIAH.(voa-islam.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons