Selasa, 25 September 2012

Cristiano Ronaldo tampil sebagai suporter Islam?


 Siapa yang tak kenal Cristiano Ronaldo? hampir setiap penggemar sepakbola mengetahuinya, sebagai bintang Real Madrid dan kapten tim nasional Portugal ini, dia termasuk salah satu bintang bola paling digemari.
Baru-baru ini ramai menyebar foto Ronaldo ketika sedang memegang bingkai foto bendera Islam bertuliskan kalimat Tauhid, seakan menunjukkan dukungan Ronaldo terhadap Islam.
Dalam beberapa hari, foto tersebut menyebar di internet termasuk jejaring sosial seperti Twitterdan Facebook, yang nampak "memposisikan" dukungannya terhadap Islam dan penentangan terhadap film anti-Islam, "The Innocence of Muslims", Alarabiya melaporkan.
The Christian Telegraph melaporkan bahwa foto tersebut disebarkan oleh media Iran.
"Berita tersebut tersebar di media-media berita Iran," kata Saman Kamvar, Kepala Editorial di sebuah kantor berita Kristen Iran, Mohbat News, kepada Al Arabiya pada hari Selasa (25/9/2012).
Namun, kemudian terungkap bahwa foto itu adalah hasil editan, dari foto asli Ronaldo yang sedang memegang bingkai foto dirinya ketika sedang menggiring bola, jadi bukan gambar bendera Islam.
Kamvar, yang bertugas di Toronto, mengatakan bahwa "solidaritas Ronaldo untuk Muslim" atas penentangan film tersebut telah diberitakan, dan kemudian ditarik, oleh Klub Jurnalis Muda yang berbasis di Iran, yang memiliki afiliasi dekat dengan media pemerintah Iran.
Halaman situs al-Diyar dengan artikel bertuliskan, "Banyak aktivis di Facebook telah berbagi gambar yang menunjukkan Cristiano Ronaldo membawa suvenir dengan foto Islami, mengatakan hal itu sebagai respon film anti-Islam"
Jum'at lalu, harian Libanon Al-Diyar juga telah mempublikasikan foto yang sama dan melaporkan bahwa foto itu telah menyebar luas di jejaring sosial, dengan dugaan bahwa Ronaldo bertindak demikian sebagai respon film anti-Islam.
Sebelum ini, foto tersebut telah muncul di forum-forum Arab dan beberapa situs berita pada Juni lalu, mencatat bahwa foto tersebut telah ramai dibagikan di Facebook dengan klaim bahwa Ronaldo telah masuk Islam. (siraaj/arrahmah.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons